Ladies Bus Bag 2



Banyak juga kawan-kawan saya bertanya, saya sudah ke mana saja naik bis.
            “udah ke mana aja yuk naik bis selama masuk komunitas bus?” kata salah satu teman saya
“masih dekat aja, belum ada yang jauh”
“yang dekat ke mana?”
“paling dekat ke pakam itu pun naik damri, hahahahaha”
“yaelah itu ga dihitung kali yu”
“hahahahaha, Medan-Siantar paling, kemudian Medan-Bagan batu dan paling jauh pernah ke Renghat daerah Riau”
“wah enak dong jalan-jalan naik bus gratis”
“emang kalau pecinta bus harus gratis naik bus, enggak dong, ya harus bayar juga, lain  kalau diajak oleh kru langsung, itu baru gratis”
“jadi apa gunanya ikut komunitas bus kalau tidak gratis?”
“kita sebagai pecinta bus tidak boleh merugikan perusahaan dan kru, kalau gratis terus-menerus ya gak enak dengan krunya”
“ooo begitu ya”
Kegiatan  komunitas pecinta bus tidak hanya kopdar atau hunting, tapi juga ada kunjungan ke salah satu Po yang ada. Gunanya adalah untuk berkenalan dengan direksi salah satu Po, Tanya jawab tentang bus perusahaan Po itu dan dapat berbagi ilmu juga.
 
    
Medan Bisser saat berkunjung ke PT. Barumun

Medan Bisser ssat berkunjung ke PT. Makmur-Halmahera
Medan Bisser saat berkunjung ke PT. Antar Lintas Sumatera



Itu hanya beberapa foto saja, masih banyak lagi. Sebenarnya kegiatan ini sangat asyik dan membuat kita tahu lebih banyak tentang informasi bus. Banyak juga yang bilang kalau sepertinya bergabung dengan komunitas pecinta bis enak, tetapi kebanyakan hanya sebatas omongan belaka saja. Tapi tidak ikut bergabung walaupun hanya duduk manis.
Kopdar pecinta bis biasanya ada dipinggir jalan, sambil melihat bus lewat sambil kopdar, jadi ada pemandangan yang dilihat
Kopdar Lebaran

Kopdar di Lapak

Hunting bersama



















Setelah bicara tentang kopdar, kita bicara tentang hunting atau kegiatan memfoto. Sebenarnya gak jau beda dengan  photografi, tapi objek lebih kepada bus. Dan hunting bisa dilakukan sendiri atau ramai-ramai dengan sesama pecinta bus lainnya, mungkin juga pada saat kopdar.



Mungkin orang sedikit aneh melihat tingkah kami dengan memfoto bus, apalagi mungkin dengan saya, karena saya perempuan. Tapi saya tidak peduli orang bilang apa, yang jelas itu hobby saya dan saya suka.
“ngapain nongkrong dipinggir jalan? Gak ada kerjaan apa?”
“kami pecinta bus, jadi hobby kami memfoto bus yang sedang lewat”
Aneh memang, tapi itulah kami para pecinta bus. Masa bodoh dengan apa kata orang, mereka berbicara seperti itu karena mereka tidak tahu hobby ini. Hobby menyukai si kotak sabun berjalan alias bus.


Bersambung ke bag 3

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar